SosWasBang Kab. Sanggau Th. 2017

Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kabupaten Sanggau Tahun 2017 oleh Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Sanggau

Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Desa Kuala Buayan Kecamatan Meliau (5 Juli 2017)

Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di 6 Desa Fokus dengan tema “Menumbuhkan Kembali Wawasan Kebangsaan, Cinta Tanah Air dan Ideologi Pancasila serta Jati Diri Bangsa” diselenggarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Sanggau sebagai perpanjangan tangan Kepala Daerah dilaksanakan pada :

  1. Tanggal 13 Juni 2017 pukul 09.00 WIB di Aula Kantor Desa Temiang Mali Kecamatan Balai;
  2. Tanggal 14 Juni 2017 pukul 09.00 WIB di Aula Kantor Desa Tae Kecamatan Balai;
  3. Tanggal 5 Juli 2017 pukul 09.00 WIB di Aula Kantor Desa Kuala Buayan Kecamatan Meliau;
  4. Tanggal 6 Juli 2017 pukul 09.00 WIB di Aula Kantor Desa Subah Kecamatan Tayan Hilir;
  5. Tanggal 14 Agustus 2017 pukul 09.00 WIB di Aula Kantor Desa Thang Raya Kecamatan Beduai; dan
  6. Tanggal 15 Agustus 2017 pukul 09.00 WIB di Aula Kantor Desa Semombat Kecamatan Jangkang.

Kegiatan dilaksanakan dalam 1 hari kerja diikuti oleh 70 orang Peserta yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Aparatur Desa, Guru, Pelajar, Tokoh Pemuda dan Ketua PKK pada masing-masing Desa.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk :

  1. Menumbuhkan kembali wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air serta ideologi Pancasila di kalangan pemuda, pelajar dan orang tua.
  2. Membangkitkan kembali rasa dan semangat kebangsaaan di kalangan masyarakat Indonesia demi mendorong terwujudnya kehidupan yang harmonis yang akan mendukung pencapaian tujuan dan cita-cita Nasional dalam suasana keutuhan bangsa dalam bingkai kesatuan Republik Indonesia.
  3. Menumbuhkan kembali jati diri bangsa di kalangan pemuda, pelajar dan orang tua.
  4. Pemuda, pelajar dan orang tua dapat menebarkan simbol-simbol wawasan kebangsaaan melalui proses interaksi sosial dan media.

Sebagai narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dengan sub-tema “Rasa Cinta Tanah Air pada Generasi Muda dan Orang Tua dalam rangka Membangun Ketahanan Nasional dan Daerah” adalah :

  1. Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Sanggau dengan materi “Wawasan Kebangsaan; Empat Pilar”;
  2. Komandan Distrik Militer 1204 Sanggau melalui Komandan Rayon Militer masing-masing wilayah Rayon dengan materi “Bela Negara”.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dibuka secara resmi oleh Camat atau diwakili oleh perangkat Kecamatan masing-masing wilayah Kecamatan.

Foto-foto dokumentasi pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kabupaten Sanggau Tahun 2017 dapat dilihat di halaman Galeri.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.