Visi dan Misi

VISI :

“Masyarakat Sanggau bersatu, sejahtera, aman, berkeadilan, dan demokratis yang berwawasan kebangsaan”

Sanggau “BERSATU” adalah sebagai suatu gambaran situasi sosial masyarakat yang religius dan toleransi, bersemangat/bermental spiritual yang tinggi, berkepedulian tinggi, bermoral dan berbudaya, menjaga situasi kedamaian, kondusif, kuat dan mandiri serta maju dalam membangun.

“Masyarakat Sejahtera, Aman, Berkeadilan dan Demokratis” adalah masyarakat yang terpenuhi kebutuhannya secara adil dan profesional, bersikap kritis dan konstruktif dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan proses bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Berwawasan Kebangsaan” adalah situasi sosial masyarakat yang berpartisipasi membangun jati dirinya secara bersama-sama bersemangat otonomi daerah dalam lingkup Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

 

MISI :

  1. Mewujudkan Kesadaran masyarakat akan nilai – nilai persatuan dan kesatuan dalam keragaman suku, ras, agama, budaya dan adat istiadat dalam Bineka Tunggal Ika;
  2. Memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat dari berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan;
  3. Mengembangkan kehidupan politik yang menghormati nilai – nilai budaya dan etika politik yang demokratis;
  4. Mengembangkan implementasi, fungsi, partisipasi dan efektifitas organisasi kemasyarakatan, kelompok profesi, pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa bernegara;
  5. Meningkatkan tata kehidupan sosial masyarakat, yang harmonis, religious, berbudaya, demokratis dan menjunjung tinggi nilai – nilai kearifan lokal.